Jelajahi Internet Dengan QR Scan Di Android

Hampir 70% pengguna smartphone di indonesia menggunakan sistem operasi Andoid,Semakin populernya Android di masyarakat,memicu pengembang aplikasi untuk menghadirkan berbagai jenis aplikasi yang support di android, salah satunya QR Reader. QR Reader adalah sebutan untuk aplikasi yang mampu membaca atau menscan kode QR kemudian menerjemahkannya.

QR (Quick Response) merupakan barcode dua dimensi yang terdiri dari objek berbentuk kotak hitam pada latar belakang putih. QR di kembangkan oleh denso wave dari divisi Denso Corporation, sebuah perusahaan asal jepang yang dipublikasikan pada tahun 1994.

Kita dapat menggunakan QR untuk berbagi nomor hp, URL,text bahkan kartu nama, dengan cara mengubahnya kedalam bentuk QR kemudian membagikannya ke teman-teman anda. Bahkan dinegara maju, mereka sudah menggunakan kode QR sebagai media promosi mereka, seperti pada video berikut.



Salah satu aplikasi QR Reader yang bisa digunakan di android adalah Scan Me. Aplikasi ini, selai dapat membaca kode QR dapat juga di gunakan untuk membuat kode QR yang dapat di bagikan keteman-teman anda.Aplikasi ini di sediakan secara gratis dengan mengunjungi Playstore di android anda.

Gunakan pencarian dengan mengetik "QR Code Reader" selanjutnya pasang di andoid anda. atau bisa juga melalui url langsung yang admin cari untuk anda di "https://play.google.com/store/apps/details?id=me.scan.android.client"  Jika anda sudah memasang QR kode di android cobalah dengan melakukan scan pada gambar di bawah sebagai uji coba.
QR Code

4 Responses to "Jelajahi Internet Dengan QR Scan Di Android"

  1. iya bener nihh aplikasi sangat bermanfaat :D . nice share gan ijin comot

    BalasHapus
  2. silahkan gan, kalau udah instal coba scan qr di atas :)

    BalasHapus
  3. wah keren gan :D

    mampir juga :
    bintangardely.blogspot.com

    BalasHapus